Wednesday 14 August 2019

mts nw borok tumbuh

MTSNWBT | Palang Merah Ramaja (PMR) merupakan salah satu jenis eskul yang sangat efektif untuk mengkader siswa-siswi menjadi lebih berkarakter dan berjiwa sosial tinggi. Sehubungan dengan itu, MTs NW Boro’Tumbuh juga memasukkan PMR sebagai salah satu eskul wajib yang harus diikuti oleh para santri.

Khusus eskul PMR sangat aktif dalam melakukan kegiatan latihan. Sebagaimana yang dikatakan oleh salah satu pelatih PMR MTs NW Boro’Tumbuh yang juga merupakan alumni dari MTs NW Boro’Tumbuh, “Alhamdulillah acara latihan eskul PMR MTs NW Boro’Tumbuh sudah mulai aktif. Semoga tetap istiqomah untuk latihanya demi kemajuan Madrasah tercinta,” ungkap Fadly  R. Siddiq.

Dalam pelaksanaannya, bukan hanya materi-materi PMR yang disampaikan pada saat latihan namun juga nilai-nilai etika atau adab. “Selain fokus dalam pemerimaan materi yang berkaitan dengan PMR kita juga menamkan nilai-nilai Adab.” Kata pemuda yang biasa dipanggil Fadly.

Kemudian untuk membuat para santri nyaman dan giat dalam latihan Fadly memakai metode MS3 (Main, Serius, Santai,dan Sukses). Karena dengan metode ini para anggota tidak jenuh dalam mengikuti latihan-latihan.

“Alhamdulillah dengan meode ini kita bisa mengurangi kejenuhan atau ketidak nyamanan dalam latihan.” Ungkap Fadly.


0 comments:

Post a Comment

Berita

New Post

Popular Posts