Friday 23 August 2019


Kuasai Bahasa Kuasai Dunia
OLeh: SITI RAHMAWATI

Bismillahiwabihamdihi,
Assalamualaikum wr wb.

Alhamdulillahirobbil'alamin, 
Wassalatuwassalamu'ala asyrofil anbiyaiwal mursalin
Sayyidina Muhammadin Nabiyil Ummiyi
Waala'alihi wasahbihi ajmai'in,

Allahumma ashlih ummata Muhammadin SAW,
Wafarrij'an ummati Muhammadin SAW,
Warham ummata Muhammadin SAW
Wansyur wahfaz waayid Nahdlatal Wathani fil'alami
Bihaqqi Muhammadin SAW.
Amma ba'du.

Pada kesempatan ini, perkenankan saya menyampaikan pidato dengan tema: Kuasai Bahasa Kuasai Dunia.

Teman-temanku yang berbahagia,
Kita pasti tidak asing dengan sebutan buku. Buku merupakan jendela dunia yang paling mudah kita jumpai. Lalu bagaimanakah dengan diri kita? Apakah sudah mencintai buku atau tidak? 

Di era yang modern dan serba teknologi ini semua kita bisa dapatkan dengan mudah, seperti informasi-informasi berterbaran di mana-mana.

Apakah dari kita ingin melangkah pergi keliling dunia? Dunia yang luas dunia dan indah. Apakah kita tidak mempunyai motivasi untuk lebih giat belajar? Saat ini adalah waktu yang tepat untuk kita bangkit, untuk kita kuasai dunia. Apakah di antara kita  bisa? Ya! Pasti bisa. Kuncinya adalah  dengan belajar melalui apapun. Belajarlah dari hal yg kecil. Jadikanlah motivasi diri kita untuk bisa keliling dunia. Dari motivasi ini benak kita akan muncul keinginan untuk trus belajar memahami bahasa-bahasa lain. Betapa bangganya diri kita jika kita menguasai bahasa asing. Hal ini akan berdampak baik untuk diri kita.

Bahasa indonesia adalah bahasa persatuan kita, maka dari itu kita harus menguasai bahasa persatuan kita sendiri. Kalau kita tidak bisa bahasa persatuan kita sendiri maka kehidupan orang itu sangatlah miris, dan jangan juga melupakan bahasa persatuan karna bahasa persatuan berhubungan dgn sumpah pemuda. Dan jangan sampai dunia yg menguasai kita sendiri. Kalau dunia menguasai kita sendiri apalah daya untuk kita hidup, dan jangan sampai itu terjadi. Kita harus menguasai bahasa dan menguasai dunia.

Dan ingatlah juga belajar itu tidaklah menuntut usia. Tidak menuntut tua ataupun muda. Percayalah, jika diri kita memiliki motivasi untuk melangkah jauh lebih baik pasti kita akan berada pada titik terbaiknya.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Waalhulmuwaffiqu walhadi ilaasyabilirrosyad
Assalamualaikum wr wb.
-------------------------------------
Tentang Penulis;
Nama: Siti Rahmawati
Sekolah: MTs NW Boro'Tumbuh
Kelas: IX

Presented by:
@Gerakan Literasi MTs NW Boro'Tumbuh

Support by: 

@Ka-Lam (Komunitas Literasi Madrasah)

1 comment:

  1. If you're looking to lose pounds then you have to jump on this brand new custom keto meal plan.

    To create this service, certified nutritionists, fitness couches, and cooks united to develop keto meal plans that are powerful, decent, price-efficient, and delicious.

    Since their first launch in early 2019, 100's of clients have already completely transformed their body and health with the benefits a smart keto meal plan can give.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones offered by the keto meal plan.

    ReplyDelete

Berita

New Post

Popular Posts