Monday 18 March 2019


MTs NW BT | Untuk mematangkan kesiapan sekolah dalam mengikuti UNBK maka pemerintah telah mengadakan beberapa kali ujian simulasi dan ditambah dengan gladi bersih.

Sekolah-sekolah tidak diwajibkan untuk mengikuti ujian simulasi, sedangkan gladi bersih wajib diikuti oleh masing-masing sekolah yang memang sudah siap UNBK.

Baca juga: Kegiatan Visitasi Akreditasi MTs NW Boro'Tumbuh Berjalan Lancar

Pada ujian tahun ini MTS NW Boro’Tumbuh telah berkesempatan mengikuti satu kali ujian simulasi dan ditambah Gladi bersih. Kedua hal tersebut telah dirasa cukup memungkinkan siswa-siswi untuk terbiasa menjawab soal dengna menggunakan laptop atau PC.

Siswa-siswi  MTs NW Boro’Tumbuh yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 40 orang. Sementara untuk fasilitas sudah disiapkan dari tahun sebelumnya. Karena tahun ini merupakan kali kedua MTs NW Boro’tumbuh mengadakan UNBK. Jadi secara teknis tidak ada kendala. Cuma saja jumlah laptop client masing sangat terbatas.

Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK di MTs NW Boro’Tumbuh tahun ini berjalan dengan lancar. Gladi yang diikuti oleh 40 orang siswa ini dinahkhodai oleh Abdul Hayyi selaku proktor dan dibantu oleh Pak Asmawi dan Pak Sumekar sebagai teknisi.

Gladi Bersih diadakan dua hari sesuai dengan jadwal dari pusat (18-19 Maret 2019). Untuk hari pertama adalah mata pelajaran bahasa Ingris dan di hari kedua Matematika. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA tidak diikutkan pada gladi bersih tahun ini.

Ujian di MTs NW Boro’Tumbuh  kali ini  dibagi menjadi dua sesi. Sesuai dengan jumlah laptop client, untuk sesi pertama dan kedua masing-masing diikuti oleh 20 orang siswa. Akan tetapi dari 20 laptop client terserbut tidak semuanya bisa terpakai, sehingga 20 orang siswa tidak bisa masuk dalam satu sesi.

“Meskipun masih ada kendala pada laptop client, bukan menjadi hambatan dalam mengikuti proses Gladi bersih. Ujian tetap berjalan dengan lancar. Dan siswa bisa mengikutinya dengan penuh antusias dan semangat.” @Abduh Sempana.


0 comments:

Post a Comment

Berita

New Post

Popular Posts